Rabu, 19 Agustus 2015

teks doa peringatan 17 Agustus dan artinya





DOA PADA PERINGATAN 17 AGUSTUS DAN TERJEMAHNYA


اَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ. بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ. اَلْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ اْلعَا لَمِيْنَ. حَمْدًا يُوَافِى نِعَمَهُ وَيُكَافِى مَزِيْدَهُ يَارَبَّنَا لَكَ الْحَمْدُكَمَا يَنْبَغِى لِجَلاَلِ وَجْهِكَ الْكَرِيْمِ وَعَظِيْمِ سُلْطَانِكَ.

Aku berlindung kepada Allah dari godaan syetan yang terkutuk. Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam. Dengan pujian yang sesuai (sebanding) dengan nikmatnya dan menjamin ditambah nikmatnya. Ya Tuhan kami,  bagi-Mu  segala  puji  dan  segala apa yang patut atas keluhuran Dzat-Mu dan kemulyaan serta keagungan  kekuasaan-Mu.

اَللهم اغْفِرْلَنَا ذُنُوْبَنَا وَذُنُوْبَ اٰبَائَنَا وَذُنُوْبَ اُمّهَاتِنَا وَذُنُوْبَ اَزْوَاجَنَا وَذُنُوْبَ اَوْلاَدَنَا وَذُنُوْبَ مَشَايِخَنَا ، وَذُنُوْبَ مُجَاهِدِيْنَنَا، وَذُنُوْبَ شُهَدَاءَنَا، وَذُنُوْبَ أَبْطَا لَنَا، وَلِجَمِيْعِ اْلمُسْلِمِيْنَ وَاْلمُسْلِمَاتِ وَاْلمُؤْمِنِيْنَ وَاْلمُؤْمِنَاتِ اَلْاَحْيَاءِ مِنْهُمْ وَاْلاَمَوَاتِ ، اِنَّكَ يَا اَللهُ سَمِيْعٌ قَرِيْبٌ مُجِيْبُ الدَّعَوَاتِ وَقَاضِيَ الْحَاجَاتِ وَغَافِرُالذُّنُوْبِ وَالْخَطِيْئَاتِ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ.


Ya Allah ampunilah dosa-dosa kami, dosa-dosa bapak-bapak kami, dosa-dosa ibu-ibu kami, dosa-dosa jodoh-jodoh kami, dosa-dosa anak-anak kami, dosa-dosa para pejuang kami, dosa-dosa para syuhada' kami, dosa-dosa para pahlawan kami serta seluruh orang-orang yang beriman baik laki-laki maupun perempuan yang masih hidup dan yang sudah mati, Sesungguhnya Engkau ya Allah Yang Maha Mendengar, yang dekat, yang memperkenankan do’a, yang mencukupi kebutuhan, yang mengampuni dosa dan kesalahan dengan rahmat-Mu wahai Dzat Yang Maha Penyayang di antara semua yang penyayang.

اللهم أَعِزَّ اْلإِسْلَامَ وَالْمُسْلِمِيْنَ، وَنْشُرْ جُيُوْشَ الْمُوَحِّدِيْنَ، وَأَهْلِكِ اْلكَفَرَةَ وَالظَّالِمِيْنَ وَالْمُشْرِكِيْنَ وَالْفَسَقَةَ وَالشُّيُوْعِيِّيْنَ، وَالْمُنَافِقِيْنَ.

Ya Allah muliakanlah (kuatkanlah) Islam dan kaum muslimin, bentangkanlah kesatuan tentara, hancurkanlah orang-orang kafir, dzalim, musyrik, fasik, komunis dan orang-orang munafik.

اَللهم نَكِّسْ أَعْلَامَهُمْ، وَزَلْزِلْ أَقْدَامَهُمْ وَشَتِّتْ جُمُوْعَهُمْ إِنَّكَ عَلىٰ كُلِّ شَيْئٍ قَدِيْرٌ.

Ya Allah balikkanlah pengertian mereka, goncangkanlah perlawanan mereka, serta cerai beraikan perlawanan mereka, sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu
اَللهم انْصُرْ سُلْطَانَنَا وَأُمَرَاءَنَا وَعُلَمآءَنَا وَزُعَمآءَنَا وَوُزَرَاءَنَا إِمَامَ الْمُسْلِمِيْنَ نَصْرًا عَزِيْزًا دَائِمًا.

Ya Allah tolonglah penguasa-penguasa kami, ulama-ulama kami, pemimpin-pemimpin kami dan para mentri kami sebagai pemimpin kaum muslimin dengan pertolongan yang kuat (banyak) lagi abadi.

اللهم قَهِّرْ أَعْدَاءَنَا وَأَعْدَاءَ الدِّيْنِ، اَللهم اخْتِمْ لَنَا بِاْلاِسْلاَمِ اَللهم اخْتِمْ لَنَا بِاْلاِيْمَانِ اَللهم اخْتِمْ لَنَا بِحُسْنِ الْخَاتِمَةِ، سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ اْلعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ وَسَلَامٌ عَلَى الْمُرْسَلِيْنَ وَالْحَمْدُ لِلهِ رَبِّ اْلعَالَمِيْنَ .. اَلْفَاتِحَهْ ....
                     
Ya Allah kalahkanlah musuh-musuh kami dan musuh-musuh agama. Ya Allah akhirilah kami dalam keadaan islam, akhirilah kami dengan membawa iman, akhirilah kami dengan akhir yang baik.  Maha Suci Tuhanmu yang mempunyai keperkasaan dari apa yang mereka katakan, Dan kesejahteraan dilimpahkan atas para rasul, dan segala puji bagi allah Tuhan semesta alam. ..... Al-Faatihah

1 komentar: